S'Mart

Sabtu, 01 Januari 2011

The Millionaire Minder

"The Millionaire Minder" adalah yang harus kita miliki dalam menghadapi masa depan kita. Pikiran positif tentang apa yang tejadi pad kita, harus kita bnagun untuk mengawali tahun ini.

Karena apa pun bisa terjadi kepada diri sendiri atau keluarga kita, maka bagaimana kita merespons dengan benar tentang apa yang terjadi sangat menentukan keberhasilah kita dalam megelola masa depan.

1. Dare to face problem.


 Seseorang yang memiliki "The Millionaire Minder"pasti mengerti bahwa problem adalah bagian dari kehidupan, problem tidak dapat ditolak atau dihindari.
Setiap manusia pasti memiliki problemnya masing-masing, besar atau kecilnya tergantung waktu dia menghadapinya. Problem adalah sesuatu yang konstan, yang akan terjadi terus sepanjang kehidupan kita, jadi  yang penting adalah bagaimana mengelola problem yang dihadapi.

"The Millionaire Minder"adalah seseorang yang mau dan mampu menghadapi problem, ia biasanya adalah seorang RISK TAKER bukan RISK AVERSER.

RISK TAKER adalah seorang yang berani memilih untuk menanggung RESIKO yang ada. Namun jangan salah mengartikan, "The Millionaire Minder" bukan seorang yang sembrono, setiap kemungkinan problem harus diperkirakan dan diantisipasi sedini mungkin, persiapan yang matang selalu disiapkan dalam menghadapi kemungkinan problem tersebut.

Bagaimana MENGELOLA problem tersebut yang menjadi fokus bukan problemnya itu sendiri. "The Millionaire Minder" akan menghadapi problem sebagai sarana untukj memperluas kapasitas diri dalam pencapaian kehidupan yang optimal. Bagaimana kita mempresepsikan problem tersebut menentukan keberhasilan kita dalam mengelolanya.

2. Have responsibility

 "The Millionaire Minder" tidak akan menghindari masalah yang ada di depannya, karena mereka menganggap bahwa sesuatu yang tidak menentu adalah sebuah TANTANGAN. "The Millionaire Minder" akan belajar merespon yang benar dalam menghadapi masalah tersebut.

Dengan sederhana dapat dikatakan, "The Millionaire Minder" adalah seseorang yang bertanggung jawab. Bukan berarti orang tersebut selalu berhasil dalam hidupnya, mungkin ia pernah GAGAL atau beberapa kali gagal. Tetapi ia terus mencoba untuk melakukannya lagi karena ia merasa bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan, baik untuk dirinya sendiri atau untuk keluarganya.

Musuh orang yang bertanggung jawab :
  • Menyalahkan orang lain
  • Menyalahkan situasi
  • Mencari alasan untuk membenarkan diri sendiri
Sesorang yang bertanggung jawab dan berhasil melakukannya bilamana ia mau DISIPLIN diri dalam melakuka apa yang HARUS dilakukan bukan apa MAU dilakukan.

3. Dare to be change

"The Millionaire Minder"  bukanlah orang yang PESIMIS, tetapi orang berani menghadapi perubahan. Selalu bangkit dari setiap kegagalannya karena ia adalah individu yang memiliki semangat untuk memperbaiki diri.

Tulisan ini mengajak kita semua merenungi apa yang akan kita hasilkan di tahun 2011, apakah kita sipa menjadi "The Millionaire Minder"? Apakah kita mau terus maju menuju puncak walaupun kadang-kadang kegagalan siap meghadang ? Jadilah seorang "The Millionaire Minder"...SEKARANG !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar